Menampilkan ekstensi file

Masih yang sederhana, kali ini akan bahas bagaimana untuk menampilkan ekstensi file. Halah kan sepele & gampang to? πŸ™‚ . Jika sudah bisa ya sudah gak usah lanjut baca πŸ™‚ . Kenapa bahas yang ginian ya soalnya ini pengalaman pribadi pas lagi santai” eee tiba” ada yang nyodorin laptop nanya – nanya ini file apa to kok ga bisa dibuka. ternyata setelah diselidiki ekstensi filenya berubah. Yo wis sekalian buatin langkah – langkahnya aja πŸ˜€ . Langsung aja ya gini caranya, eh sebentar langkah – langkah ini sudah dibuatin videonya juga. jadi klo blom jelas bisa lihat di channel sayaΒ (catt. ini tampilan dengan os windows 10)

Gunakan File Eksplorer

Sebenarnya ada banyak cara, ini salah satunya yaitu menggunakan file eksplorer. Untuk menampilkan ekstensi file langkah pertama dari dekstop atau dari tombol start buka file eksplorer seperti biasa. Trus perhatikan pada tab diatas, klik pada bagian view. Nah pada tab ini akan muncul bagian ini ada kotak centangnya. Ada 3 kotak centang: item check boxes, file name extention, dan hidden items. Nah pilihlah/centang yang kotak file name extention. selesai πŸ˜€ . Dah cukup nanti di layar file eksplorer otomatis semua file akan ditampilkan beserta estensinya.


Silahkan ditunggu komentar di kolom bawah ini, insyaallah jika saya bisa menjawab segera akan saya buatkan tulisannya πŸ™‚ atau silahkan dapat lihat diΒ channel sayaΒ .

[xyz-ihs snippet=”chat-facebook”]

Mungkin Anda juga menyukai

Komentar