Apa itu Soal TIMSS?

TIMSS – Trends in International Mathematics and Science Study

Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS). TIMSS adalah rangkaian penilaian internasional akan pengetahuan matematika dan sains dari para pelajar di berbagai belahan dunia. Pelajar-pelajar yang ikut serta berasal dari kumpulan sistem pendidikan yang beragam dalam hal pembangunan ekonomi, lokasi geografis, dan banyak penduduk

Sejak 1995

Sejak 1995, TIMSS telah memantau tren dalam prestasi matematika dan sains setiap empat tahun, di kelas empat dan delapan. TIMSS 2019 adalah penilaian yang ketujuh, memberikan tren 24 tahun. TIMSS 2019 memulai transisi ke eAssessment, di mana negara-negara dapat mengelola TIMSS 2019 dalam format elektronik atau kertas.

TIMSS Studi tingkat lanjut prestasi dalam matematika dan fisika lanjutan untuk siswa di tahun terakhir sekolah menengah mereka. TIMSS Advanced dilakukan pada 1995, 2008, dan 2015.

Apa yang diuji TIMSS?

Siswa diuji dalam matematika dan sains dan informasi yang luas tentang pengajaran dan pembelajaran matematika dan sains. Data dikumpulkan dari siswa, guru, dan kepala sekolah. Secara keseluruhan, TIMSS menguji dan mengumpulkan data kontekstual untuk lebih dari setengah juta siswa. Memberikan kuesioner kepada ribuan guru dan kepala sekolah.

Kurikulum Matematika dan Sains

Juga, TIMSS menyelidiki kurikulum matematika dan sains dari negara-negara yang berpartisipasi. Usaha tersebut melalui analisis panduan kurikulum, buku teks, dan bahan kurikulum lainnya. Hasil TIMSS dirilis pada tahun 1996 dan 1997 dalam serangkaian laporan. LAporan TIMSS memberikan informasi yang berharga kepada para pembuat kebijakan dan praktisi di negara-negara yang berpartisipasi. Terutama tentang matematika dan instruksi sains dan pencapaian siswa mereka. Laporan teknis dan database internasional lengkap juga telah dipublikasikan.

please leave a comment