5 Plugin Backup WordPress Terbaik

5 Plugin Backup WordPress Terbaik

Ada beberapa plugin cadangan WordPress gratis dan berbayar dan sebagian besar cukup mudah digunakan. Penting: Meskipun banyak penyedia hosting WordPress menawarkan layanan cadangan terbatas, disarankan pengguna untuk tidak hanya mengandalkan mereka. Pada akhirnya, menjadi tanggung jawab Anda untuk menyimpan cadangan situs web Anda secara teratur.

Jika Anda belum membuat cadangan situs WordPress, berikut rekomendasi 5 plugin cadangan WordPress terbaik ini dan mulai menggunakannya segera.

UpdraftPlus

UpdraftPlus adalah plugin cadangan WordPress gratis paling populer yang tersedia di internet. Ini digunakan oleh lebih dari 2 juta situs web. UpdraftPlus memungkinkan Anda untuk membuat cadangan lengkap situs WordPress Anda dan menyimpannya di cloud atau mengunduh ke komputer Anda.

Plugin ini mendukung cadangan terjadwal serta cadangan sesuai permintaan. Anda juga memiliki opsi untuk memilih file mana yang ingin Anda backup.

Ini dapat secara otomatis mengunggah cadangan Anda ke Dropbox, Google Drive,
S3, Rackspace, FTP, SFTP, email, dan beberapa layanan penyimpanan cloud lainnya (lihat panduan langkah demi langkah kami tentang cara membuat cadangan & memulihkan situs WordPress Anda dengan UpdraftPlus.

Selain membuat cadangan setiap situs web WordPress, UpdraftPlus juga memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengembalikan cadangan langsung dari panel admin WordPress Anda.

UpdraftPlus juga memiliki versi premium dengan add-on untuk bermigrasi atau mengkloning situs web, pencarian dan penggantian basis data, dukungan multisite, dan beberapa fitur lainnya. Versi premium juga memberi Anda akses ke dukungan prioritas.

Harga: Gratis (UpdraftPremium Personal seharga $ 70)

VaultPress (Jetpack Backups)

VaultPress didirikan oleh Matt Mullenweg (salah satu pendiri WordPress) dan timnya di Automattic. Meskipun dimulai sebagai plugin independen, VaultPress sekarang menjadi bagian dari produk Automattic lainnya yang disebut JetPack. Anda akan memerlukan paket berlangganan JetPack untuk menggunakan VaultPress. Ada beberapa paket harga dengan serangkaian fitur yang berbeda.

Plugin VaultPress menawarkan solusi backup cloud real-time otomatis mulai dari $ 3,50 per bulan. Anda dapat dengan mudah mengatur cadangan VaultPress dan memulihkan dari cadangan dalam beberapa klik.

Paket Jetpack yang lebih tinggi juga menawarkan pemindaian keamanan dan beberapa fitur canggih lainnya.

Harga: Mulai $ 39 per tahun untuk paket JetPack Personal

BlogVault

BlogVault adalah layanan cadangan WordPress populer lainnya untuk WordPress. Ini solusi Perangkat Lunak sebagai Layanan (SaaS) daripada hanya sebuah plugin WordPress. Ini membuat backup di luar kantor secara mandiri di server BlogVault, sehingga akan ada nol beban di server Anda.

BlogVault membuat cadangan otomatis situs web Anda setiap hari dan juga memungkinkan Anda untuk membuat cadangan berdasarkan permintaan tanpa batas. Ini fitur cadangan inkremental pintar yang hanya menyinkronkan perubahan tambahan untuk beban server minimal. Ini memastikan kinerja optimal untuk situs Anda.
Selain cadangan, ini membantu Anda memulihkan situs web dengan mudah. Anda dapat menyimpan arsip cadangan 90 hari, sehingga Anda dapat memulihkan situs Anda dari kecelakaan apa pun.

Ini juga memiliki fitur situs pementasan bawaan untuk memungkinkan Anda menguji situs web Anda dengan mudah. Plus, ini memberikan opsi mudah untuk memigrasi situs web Anda ke host lain.

Fitur BlogVault tampak menjanjikan namun harganya tampaknya agak mahal jika dibandingkan dengan plugin lain di atas. Anda harus membayar $ 89 untuk paket dasar yang menawarkan 1 lisensi situs.

Harga: $ 89 per tahun untuk Paket Pribadi (1 Lisensi Situs)

BackWPup

BackWPup adalah plugin gratis yang memungkinkan Anda membuat cadangan WordPress lengkap secara gratis dan menyimpannya di cloud (Dropbox, Amazon S3, Rackspace, dll.), FTP, email, atau di komputer Anda.

Ini sangat mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk menjadwalkan pencadangan otomatis sesuai dengan frekuensi pembaruan situs Anda.
Memulihkan situs WordPress dari cadangan juga sangat sederhana. Versi BackWPup
Pro hadir dengan dukungan prioritas, kemampuan untuk menyimpan cadangan di Google Drive, dan beberapa fitur keren lainnya.

Harga: Gratis (Paket premium juga tersedia)

Duplikator

Seperti namanya, Duplikator adalah plugin WordPress populer yang digunakan untuk memigrasi situs WordPress. Namun ia juga memiliki fitur cadangan.
Itu tidak memungkinkan Anda untuk membuat cadangan terjadwal otomatis yang membuatnya kurang dari solusi cadangan WordPress utama yang ideal untuk situs yang dikelola secara teratur.

please leave a comment