UNBK diulang khusus mapel Matematika?

Sesaat setelah pelaksanaan unbk hari kedua santer terdengar isu unbk diulang khususnya mapel matematika akan diulang. Isu ini sempat dipercayai karena memang pelaksanaan pada hari kedua ini diluar kebiasaan pelaksanaan unbk. Dimulai dari kejadian tidak munculnya soal di layar komputer. Hal itu tetap terjadi meskipun beberapa dapat muncul setelah di scrollup/down sesuai saran dari helpdesk. Tetapi dari berita yang beredar beberapa sekolah memang terjadi tidak muncul soal di layar komputer peserta.

Pengumuman Kemdikbud UNBK diulang

Isu UNBK matematika akan diulang ini pun juga didapat dari beredarnya foto website kemendikbud yang beredar di medsos ttg pengumuman bahwa ada pengumuman unbk untuk mapel matematika sma akan diulang , berikut foto yang sempat beredar

unbk diulang
unbk diulang

namun setelah kami crosscek langsung dari website kemdikbud ternyata pengumuman unbk akan diulang itu tidak ada, entah foto tersebut asli atau tidak kami juga belum tahu. berikut foto screenshoot nya

unbk diulang
unbk diulang

 

Tidak keberatan UNBK diulang

meski masih sekedar isu , ada beberapa siswa yang menyampaikan tidak keberatan jikan unbk akan diulang. Alasannya merasa diuntungkan karena masih ingat beberapa soal yang keluar sehingga bisa belajar lagi. Masih ingat materi yang keluar. Namun ruginya, harus mengerjakan dan mikir dua kali.

Ini sekedar informasi, kamipun juga belum mengetahui apakah unbk akan diulang atau tidak. harapannya jika-pun UNBK akan diulang maka semoga terbaik untuk semua dan tidak merugikan siswa peserta UNBK 2018.

[ptt/o]

 

Be the first to comment

Silahkan beri komentar dibawah ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.